Kamis, 12 April 2012

Miniatur Sepatu Terbanyak Pecahkan Rekor Dunia

posted by: Dunia Andromeda
K.B. Shivshankar memiliki koleksi miniatur sepatu antik/image by: World Records Academy.

Bangalore, India-Miniatur alas kaki yang berjumlah tak kurang dari 170 pasang dalam berbagai ukuran dan desain kini menghiasi rak-rak di toko K.B. Shivshankar, 47. Koleksi pria ini ditetapkan sebagai rekor dunia untuk pengumpulan miniatur sepatu terbanyak, menurut World Records Academy.


"Setelah kematian ayah saya, saya harus meninggalkan sekolah dan bekerja untuk mendukung perekonomian keluarga. Saya belajar kerajinan, setelah bekerja sebagai asisten di beberapa toko," kata Shivshankar.

"Karena saya tidak mendapatkan pesanan rutin untuk sepatu, bukannya saya duduk menganggur, saya mulai membuat miniatur sepatu," tambahnya.

"Terinspirasi oleh cerita penerima rekor dunia, saya mencoba membuat beberapa miniatur sepatu pada tahun 2004. Kemudian turis asing membeli semuanya."


Miniatur sepatu terkecil dalam koleksinya hanya berukuran 1,75 cm dan yang terbesar adalah 5 cm. "Saya telah menciptakan 120 pasang sepatu mulai dari ukuran 1,5 cm sampai 5 cm dan telah tercatat dalam Limca Book of Records sebagai pembuat miniatur sepatu terkecil paling banyak di India. Sekarang saya ingin membuat rekor dunia. Itulah sebabnya saya membuat 170 pasang," katanya.



"Saya punya tiga anak dan mereka sekarang bekerja di perusahaan yang baik. Mereka tidak suka fakta bahwa saya membuat sepatu untuk mencari nafkah. Bahkan, istri saya memiliki masalah dengan itu. Mereka tinggal jauh dari saya. Namun, saya tidak bisa menyerah dengan profesi saya, karena ini adalah mata pencaharian saya. Jika seseorang dapat membantu saya mendaftarkan koleksi ini di Book of World Records, saya bisa mengatakan dengan bangga bahwa apa yang saya lakukan ini tidak rendah," tandasnya.


Hobi adalah kegiatan yang biasa dilakukan orang di waktu senggang. Bahkan, hobi tidak hanya menjadi kegiatan iseng semata, tetapi juga penghilang stres. Semoga apa yang Pak Shivshankar lakukan kelak mendapat respon positif dari keluarganya.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...